.model small
.code
org 100h
mulai : mov ah, 02 ; AH =02 interupt untuk mencetak karakter
mov dl, 'A' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm2
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
;TEST
mov ah, 02 ; AH =02 interupt untuk mencetak karakter
mov dl, 'T' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
mov dl, 'E' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
mov dl, 'S' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
mov dl, 'T' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm3
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
mov ah, 02 ; Servis mencetak karakter
mov dl,'Z' ; dl = z
mov cx,26 ; banyaknya perulangan (cx digunakan u/ counter)
ulang :
int 21h ; mencetak karakter
loop ulang ; ulangi hingga 26 kali
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm4
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
mov ah, 02 ; Servis mencetak karakter
mov dl,'Z' ; dl = z
mov cx,26 ; banyaknya perulangan (cx digunakan u/ counter)
ulang :
int 21h ; mencetak karakter
dec dl ; dec=decrement (turun mulai dari z,y dst)
loop ulang ; ulangi hingga 26 kali
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm5
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
mov ah, 02 ; Servis mencetak karakter
mov dl,'Z' ; dl = z
mov cx,26 ; banyaknya perulangan (cx digunakan u/ counter)
ulang :
int 21h ; mencetak karakter
inc dl ; inc=inrement (tambah mulai dari z,y dst)
loop ulang ; ulangi hingga 26 kali
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm6
===
.model small
.code
org 100h
mulai : jmp proses
teks db 'Bahasa Assembly Memang Mudah'
db 13,10, 'Semudah membalikan Tank Baja'
db 13,10, 'PlaSTIK mAINAN aNAKKU'
proses :
mov ah, 9 ; Servis mencetak karakter
lea dx,teks ; cetak kalimat
int 21h ; cetak ...
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
.code
org 100h
mulai : mov ah, 02 ; AH =02 interupt untuk mencetak karakter
mov dl, 'A' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm2
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
;TEST
mov ah, 02 ; AH =02 interupt untuk mencetak karakter
mov dl, 'T' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
mov dl, 'E' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
mov dl, 'S' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
mov dl, 'T' ; mov dl ke 'A'
int 21h ; mencetak 'A' ke layar
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm3
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
mov ah, 02 ; Servis mencetak karakter
mov dl,'Z' ; dl = z
mov cx,26 ; banyaknya perulangan (cx digunakan u/ counter)
ulang :
int 21h ; mencetak karakter
loop ulang ; ulangi hingga 26 kali
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm4
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
mov ah, 02 ; Servis mencetak karakter
mov dl,'Z' ; dl = z
mov cx,26 ; banyaknya perulangan (cx digunakan u/ counter)
ulang :
int 21h ; mencetak karakter
dec dl ; dec=decrement (turun mulai dari z,y dst)
loop ulang ; ulangi hingga 26 kali
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm5
===
.model small
.code
org 100h
mulai :
mov ah, 02 ; Servis mencetak karakter
mov dl,'Z' ; dl = z
mov cx,26 ; banyaknya perulangan (cx digunakan u/ counter)
ulang :
int 21h ; mencetak karakter
inc dl ; inc=inrement (tambah mulai dari z,y dst)
loop ulang ; ulangi hingga 26 kali
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai
===
tasm6
===
.model small
.code
org 100h
mulai : jmp proses
teks db 'Bahasa Assembly Memang Mudah'
db 13,10, 'Semudah membalikan Tank Baja'
db 13,10, 'PlaSTIK mAINAN aNAKKU'
proses :
mov ah, 9 ; Servis mencetak karakter
lea dx,teks ; cetak kalimat
int 21h ; cetak ...
int 20h ; mengakhiri program/kembali ke DOS
end mulai